Teman-teman alumni Al-Islam Begalon Surakarta ada rencana Reuni lagi Lho..Jarene Qurrotun...telpon saja Kusban 081329034578..Email kami kalisa_01@yahoo.com

Selasa, 07 Oktober 2008

Mengakses Foto dari Flickr.

Teman-teman Alumni, foto-foto reuni kemarin saya simpan di flickr.com, dengan tampilan seperti disamping dalam bentuk Flash, atau bisa juga dalam bentuk vertical. Keseluruhan foto dapat dilihat, dipirsani, ditonton dan bisa juga diambil untuk disimpan di file pribadi atau dicetak untuk pajangan. Carannya bagaimana, tidak menggurui lho…kalau gaptek memang harus diberi petunjuk sejelas-jelasnya. Klik salah satu foto dalam album disamping, tunggu sebentar nanti akan muncul satu foto seperti gambar dibawah, tergantung foto siapa yang di klik.


Untuk menberi komentar pada foto tersebut mudah saja, klik saja sign in bagi yang sudah punya email yahoo, masukkan saja email dan password, kasih komentar foto tersebut dan publish. Komentar ada sudah dipublish di internet. Kalau belum punya email yahoo..klik signup bikin dulu email yahoo.

Untuk melihat gambar lengkap, keseluruhan foto yang ada di album, klik saja tulisan biru kalisa_01, yang terletak diatas foto yang kecil disebelah ujung kanan atas foto ini. Nanti akan terlihat keseluruhan foto di album seperti pada gambar dibawah.

Untuk mengambil salah satu foto favorit, tinggal klik salah satu foto, klik kanan mouse, save image as….terserah mau disimpan dimana. Ingin dalam bentuk cetakan..ya..bawa saja ke sampurna..mas tolong dicetak foto dalam file ini…tunggu satu jam..sudah jadi foto untuk pajangan.

Ok..sudah yaa, yang penting dicoba, lihat itu nenek Tasrini, ternyata rambutnya masih seperti yang kubayangkan, panjang dan keriting seperti 30 tahun yang lalu. Kalau foto sampeyan belum ada..sabar yaa..berarti belum diupload ke flickr…tetapi nanti pasti kita upload..kalau belum juga sms saja pada thoriq, kusban atau siapa saja..laporan bahwa foto saya belum dimuat, atau kalau foto anak-anak, menantu dan cucu ingin dimuat…kirim saja via email ke kalisa_01@yahoo.com atau diupload sendiri nanti tak beri passwordnya. Ok..sesama alumni harus terbuka…tidak password-password-an he..he.

Tidak ada komentar: